Sejuta Manfaat Daun Binahong

Jika anda belum pernah dengar nama daun ini mungkin di telinga kamu masih tetap dikit asing. Daun Binahong memanglah bukan asli tumbuhan obat Indonesia. Sebagian orang mengatakan tanaman ini dari Korea, akan tetapi tumbuhan tropis ini sebagian tumbuh subur dikawasan Asia serta Afrika.



Daun Binahong ini mempunyai banyak faedah serta manfaat untuk kesehatan badan kita, terpenting dlm usaha mencegah serta mengobati beberapa type penyakit misalnya kencing manis, desakan darah rendah atau hipotensi, sesak nafas dan lain-lain. Nama latin tumbuhan ini ialah Anredera Cordifolia di Inggris dimaksud Basella rubra Linn atau juga dikenal dengan panggilan Basella alba .

artikel terkait: agen foredi makassar

Termasuk juga dalam familia: Basellaceae, tumbuhan ini umumnya tumbuh liar , terkadang ditanam untuk jadikan pagar atau menjadi tumbuhan hias. Tumbuhan ini bisa diketemukan 1-500 m diatas permukaan laut. Tumbuh merambat atau memanjat, sampai 6 m panjangnya. Bentuk daunnya oval , ujung serta pangkal tumpul, panjang 2-17 cm, lebar 1-13 cm. Kandungan Karakter kimia serta dampak farmakologis yang terdapat pada daun binahong ialah : Glucan c, karoten, asam organik, L - arabinosa mucopolysacharida, D - galaktosa, L - rhamnose serta asam aldonat.

Diluar itu ikut memiliki kandungan saponin, vitamin A, B serta C. Kandungan senyawa phytochemical fenolik serta karakter anti-oksidan membuat daun ini banyak dipakai oleh beberapa pakar penyembuhan untuk menolong pengobatan serta mencegah penyakit.

baca juga : ladyfem makassar

Berikut beberapa faedah daun binahong yang dapat kita temukan dalam rencana untuk penyembuhan:

  1. Menolong kontrol kandungan gula darah pada pasien kencing manis (diabetes).
  2. Menolong menangani permasalahan vitalitas/impotensi serta tingkatkan stamina 
  3. Tingkatkan kebal (imun badan)
  4. Menolong mengobati disentri 
  5. Percepat pengobatan luka 
  6. Menolong penyembuhan infeksi aliran nafas 
  7. Menolong menyembuhkan penyakit karena infeksi virus (flu, cacar) 
  8. Menahan kemungkinan terjadinya penyakit jantung serta stroke 
  9. Menolong menurunkan asam urat, radang sendi / rheumatik 
  10. Menahan infeksi aliran cerna, radang usus buntu, peradangan pada ginjal, dan lain-lain 
Demikian besarnya faedah dari alam, faedah daun binahong buat kesehatan. Oleh karenanya perihal ini kira-kira bisa saja pilihan buat kamu di rumah untuk meningkatkan tumbuhan ini menjadi tumbuhan obat. Yang butuh diingat dalam memproses daun ini untuk beberapa type penyakit spesifik, triknya keduanya tidak sama, hingga sebaiknya pembaca ikut mencari rujukan/tips yang lebih jelas supaya dampak serta manfaat obatnya betul-betul bisa kita alami.

Diluar itu dalam manfaatkan daun ini pula tidak bisa asal-asalan. Asal-asalan di tempat ini tujuannya ialah janganlah memercayakan seutuhnya penyembuhan pada daun ini. Buat jadi daun binahong lebih pada usaha untuk mencegah. Selain itu bila kamu terlanjur mempunyai peyakit jantung, stroke, diabetes, serta penyakit berat yang lain sebaiknya koordinasikan dengan dokter supaya penggunaanya bisa bersamaan searah hingga penyakit kamu masih termonitor dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengobati Kolesterol Dengan Daun Binahong

Ekstrak Binahong Amanah Di Makassar